Gerak Jalan Khusus Wanita Se-Kelurahan Sumpiuh berlangsung meriah

Dilihat : 2185 Kali, Updated: Senin, 17 September 2018
Gerak Jalan Khusus Wanita Se-Kelurahan Sumpiuh berlangsung meriah

Kegiatan gerak jalan ini merupakan kegiatan  rutin setelah 17 agustus atau setelah hari kemerdekaan Indonesia. Semua warga kelurahan sumpiuh ikut serta berpartisipasi di acara tersebut, terdapat  sebanyak 4 rw dan  kurang lebih 25 rt ikut berpartisipasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu 16 september 2018 mulai pukul 08.00 semua peserta diharapkan  Kegiatan ini di buka oleh sambutan bapak camat sumpiuh, serta dihadiri oleh bapak lurah kelurahan sumpiuh dan juga perangkat perangkat kecamatan dan kelurahan sumpiuh.

Kegiatan ini diikuti oleh ibu ibu dari setiap rt nya , jadi nanti setiap rt ada perwakilan untuk bisa ikut sebagai peserta. Start dimulai dari kecamatan  sumpiuh dan finish di halaman depan kecamatan sumpiuh. Gerakan-gerakan yang menarik, yel yel yang megobarkan semagat, dan lagu yang membuat warga masyarakat terhibur menjadi penilaian lebih bagi teman teman mahasiswa yang di tunjuk secara langsung oleh bapak lurah untuk bisa berpartisipasi sebagai tim penilai dalam kegiatan gerak jalan tersebut. Antusias dari masing masing tim atau regu dari masing masing rt semakin bertambah etika memasuki halaman depan kecamatan sumpiuh, mereka saling  unjuk kebolaehan di depan tim peniai untuk mendapatkan nilai tertinggi.

Setiap tim atau regu yang telah sampai di kecamatan dipersilahkan untuk beristirahat sembari menunggu tim atau regu dari rt lain sampai di kecamatan , setelah semua selesai dalam arti semua tim atau regu telah sampai di kecamatan , tim tim penilai dari teman teman mahasiswa diminta unuk merekap niai, kemudian menyerahkan kepada pihak panitia di kegiatan tersebut , kemudian setelah perekapan nilai telah selesai, dari pihak panitia menetapkan untuk perolehan juara terbaik dari terbaik 1 sampai terbaik ke 10.

Setelah selesai pengumuman terbaik 1 sampai terbaik 10 kegiatan masih berlanjut yaitu pembacaan kupon hadiah dari panitia , jadi ketika panitia menyebutkan nomor undian , kemudian dari peserta kebetulan sama nomornya dengan panitia maka peserta berhak untuk mendapatkan hadiah yang telah disediakan , bahkan ada juga hadiah berupa vocher makan di stand stand yang ada di depan , hadiah terbesar dari kegiatan gerak jalan ini yaitu berupa dispenser.

Selain itu setiap rt juga ada perwakilan nya untuk bisa memberikan hiburan di sela sela pembacaan kupon berhadiah tersebut ada yang menyani da nada juga yang dance. Kegiatan gerak jalan ini selain menyehatkan badan juga sebagai ajang silaturahmi antar warga masyarakat yang ada di kelurahan sumpiuh ini mereka bisa saling bersenda gurau dengan sesama anggotanya atau bahkan dengan tim atau regu dari rt lain, kegiatan ini diakhiri dengan sambutan dari ketua panitia pelaksanaan gerak jalan dengan harapan dan do’a yang positif tentunya untuk warga masyarakat kelurahan sumpiuh

 

Komentar