Berita Utama

KKL STMIK AMIKOM PURWOKERTO DI DESA SUMPIUH

Dilihat : 1956 Kali, Updated: Kamis, 14 September 2017
KKL STMIK AMIKOM PURWOKERTO DI DESA SUMPIUH

Sumpiuh-Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STMIK AMIKOM Purwokerto 04-September-2017 dibagi menjadi 2 kecamatan yaitu sumpiuh dan tambak, Di kecamatan sumpiuh sendiri terdapat 14 desa dan 12 desa di Kecamatan tambak.Setiap desa terdiri dari 10 atau 12 mahasiswa.Salah satunya  Kelurahan Sumpiuh,Kecamatan Sumpiuh Kabupaten banyumas yang dimulai sejak senin 4 September 2017. KKL yang akan dilaksanakan selama 2 minggu di Kelurahan Sumpiuh ini melibatkan 12 orang yang terdiri dari 4 mahasiswi dan 8 mahasiswa.

Adapun program kerja yang dilaksanakan untuk membantu Perangkat Kelurahan Sumpiuh dalam pengolahan perangkat IT untuk mempermudah dalam mengakses informasi dan memberikan informasi kepada publik. Dengan tujuan khusus membantu dan memberikan pelatihan kepada Perangkat Kelurahan Sumpiuh untuk memaksimalkan kemampuan menggunakan komputer dan IT sebagai sasaran umumnya. Dan tidak menutup kemungkinan untuk membantu siswa SD dan SMK Di Kelurahan Sumpiuh dalam hal belajar komputer serta cara berinternet dengan sehat.

Tujuan dari KKL ini adalah untuk turut serta dalam membangun Kelurahan Sumpiuh walaupun dalam sumbangsih yang kecil yang dilakukan oleh mahasiswa di bidang IT namun berharap dapat bermanfaat dalam membangun Kelurahan Sumpiuh agar lebih baik lagi.

Pentingnya teknologi komputer dan IT dalam kehidupan saat ini menuntut setiap orang untuk bisa dalam mengoprasionalkannya dan dengan hadirnya mahasiswa STMIK AMIKOM Purwokerto diharapkan dapat membantu pekerjaan para perangkat desa dan masyarakat dengan sepenuh hati.

Komentar